Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 20, 2006

Rekreasi Pena

3/8/2006

Bayangan kita rekreasi berarti pergi secara fisik melihat gunung, laut, danau, sungai. Makan di restoran, memancing dsb. Tapi bagaimana dengan rekreasi pena?

Bayangkan waktu sudah menunjukkan jam 00:00, padahal besok pagi masih ada acara penting yang perlu anda hadiri pada pagi hari. Anda mencoba berbaring, lho layar ingatan anda mulai menayangkan peristiwa yang anda alami siang tadi.

Akhirnya waktu istirahat anda terbuang...

Mengapa tidak melakukan rekreasi pena? mencoba menulis Jurnal sehingga teman curhat anda bertambah yaitu pena dan kertas yang dapat menampung keluhan anda. Manfaat lain, penulis jurnal terbiasa memandang situasi secara menyeluruh sehingga "biasanya" mampu menemukan jawaban dari masalah yang sedang dihadapi dari cara sudut pandang yang berbeda.

Jika anda merasa tidak mampu menulis, bukan berarti menyerah. Luangkan waktu beberapa kali dalam seminggu, pilih tempat yang nyaman untuk membuka buku catatan dan mulai menulis. Memang kadang tidak mudah untuk menulis, namun semakin sering semakin terbiasa. Kalaupun tidak ada mood untuk menulis coba membuat coretan, garis atau gambar.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com