Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 20, 2006

Kambing Jantan

*** Jerawat ***

Esok paginya, ternyata jerawat gw makin banyak!!! Tidakkk... rupanya ada yang infeksi gitu soalnya salon salah ngasih obat...
Nyokap gw langsung panik, mulai saat itu dia tiap malem bersiin muka gw pake lotion ama toner pembersih. Ajaibnya setiap kali dibersiin ama dia, paginya pasti jerawat gw berkurang banyak sekali!!!

Selidik punya selidik,gw bertanya pada sang mama....

Gw: Ma, kok jerawatnya ilang banyak banget sih? Lotionnya bagus yah?
Nyokap: Wahhh... rahasianya bukan di krim ato tonernya, Kung...
Gw: Trus?
Nyokap: Rahasianya tuh pada kain yang mama pake buat bersiin muka
kamu!

Pas gw ngeliatin tuh kain ternyata bentuknya segitiga
Ternyata ada karet dibagian atas...
Ternyata....
Itu adalah kolor bokap gw!!!!!

TIIIIDAAAAKKK ... jadi selama ini nyokap gw menjamah dan mengusap muka gw pake kolornya bokap.... Huhuhuuuu...nasib... tapi manjur lho!

Pesan moral: ternyata selain buat topi, kolor punya kegunaan lain yang menakjubkan.

*** Pantat Besar ***

Setamat SMU 70, kota tujuannya adalah Adelaide. Saat perkenalan temannya terbahak mendengar namanya adalah DICK, Ini memang merepotkan sebab kalau ia memperkenalakan sebagai (dibaca Daiki), lidah bule kesulitan melafalkan yang betul. Jadilah nama baru Nike (Naiki). Lain kali kalau ada yang tanya namanya, dia langsung tunjuk selangkangannya. Tanpa harus ditulis mereka pasti tahu : Oh Your Name is DickHead.... hua ha haha.. Ini pilihan lebih baik ketimbang ia menyebut namanya dengan Daiki (Daik). Pasalnya orang Australia Bolot. Termasuk gurunya. Kemaren guru gw dengan biadab dan sukses nanya gini :"Nike, how come ur mother gave u name same as the shoe brand.."

Di Australia, Kambing Jantan, alias Raditya Dika, yang menurutnya gabungan DNA Batak dengan Mesin Jahit ini punya teman dari Malaysia. Mereka kerapkali berkunjung ke apartemennya. Sekali tempo Kambing Jantan menasehati temannya yang berkerja tergesa-gesa dengan gaya pujangga "Orang Sabar Pantatnya Besar..." - teman Malaysia-nya terbahak-bahak, sebab Pantat di Malaysia artinya Vagina... Gantian si Kambing yang melongo. Mampus.

*** Tangan ***
Di negara asalnya Kambing Jantan, marga Nasution ini di format dengan dogma urusan penting ditangani oleh tangan kanan, urusan kebelakang (cebok) adalah urusan tangan kiri. Bahkan ketika tangan kanan memberi sesuatu yang tangan kiripun tidak boleh tahu. Ketika di Australia, kultur ini masih dibawa keperadatan. Temannya Chang ngeledek habis-habisan setiap kali ia menyentuh sesuatu dengan tangan "bekas cebok" mereka pada tereak "puih cuah" - sampai satu saat di gantian meledek kepada temannya yang asalnya Cina untuk cebok pakai sumpit.

***Bermula dari Blogger ***

Inilah karya seorang anak muda dalam bentuk blogger (jurnal electronic), konyol dan lucu ceplas ceplos remaja, saya harus membuat sungai di kening lantaran saat membaca harus membayangkan bagaimana anak Jakarta sehari-hari. Bayangkan ketika mereka mengucapkan Tiiidaakk!!! - dengan tanda pentung, biasanya pakai gaya-gaya over-sinetron. Banyak bercerita kehidupan mahasiswa di Australia, tentu bukan seperti di filem-filem yang isinya melulu dari pesta satu ke pesta lainnya. Saking mahalnya kehidupan di Australia, Kambing Jantan bercita-cita kawin dengan ATM agar bisa beranak duit. Kejadian pernah terjebak dalam lift membuatnya menderita sampai "mencret air mata.."

Yah ini resiko punya anak remaja, agar tak kelihatan "CUPU" saya kadang-kadang ikutan baca novel kocak ini. Sekalipun alur ceritanya rada "JAYUS" gitu. Bayangkan kalau ada SMS terbaca bahwa 90% ce pilih co, karena WIBAWA co tersebut. Contohnya Wi Bawa Uang, Wi Bawa Mobil, Wi Bawa Kartu Kredit... - ini dunia remaja yang indah.

Buku yang dijual 29.000 an ini bagus untuk dibaca anak-anak remaja lantaran, dari keisengan membuat catatan harian di blogger, ternyata bisa naik cetak. Yang terpenting lagi merangsang anak-anak untuk selalu menulis.



MimbarPedia:
Cupu: Culun punya
Jayus: kadang garing, kadang ndeso, kampungan dsb..
Gw: kalau ini pastitahu Guwe
Nyokap: ibu, emak
Bonyok: Bokap Nyokap
Najong : najis
--
Bekasi
3/15/2006
Mimbar Bb. SAPUTRO
Text Msg: +62811806549
http://mimbar2006.blogspot.com
Sedang berdoa kepada Dewa Visa agar cepat dikabulkan permintaanku

4 comments:

riDha said...

raditya dika yah..??lucu abis tu buku.Dika ngeinspirasiin aku buat kuliah di ostrali entar.hehehehe

beauty027 said...

emang lucu n bagus ya ceritanya, benar-benar kasih inspirasi banget..

ervin said...

he'em..bener bgt..gara2 kambing jantan nih,gw jd demen nulis skrang..:)

beauty027 said...

hahaha.... gw juga mo belajar nulis juga nih. karena kambing jantan hehehe.... Btw Vin alamat blog lu apa tinggalin donk. gw mo visit liat-liat ke blog lu nih ngimana? Thanks ya sebelumnya ^^

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com