Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 19, 2006

Amex dan Diners ditolak di Australia

Date: Tue Oct 18, 2005 8:07 pm

Belakangan ini beberapa toko di Darwin maupun di Perth mulai menolak pembayaran dengan menggunakan kartu American Express maupun kartu Diners. Ada beberapa toko yang memang tidak terang-terangan misalnya mereka mengucapkan welcome kepada kartu Visa atau Mastercard, dengan tidak menuliskan bahwa mereka menolak kartu kredit tertentu. Namun tak jarang mereka menulis lugas "Sorry we are not accept Amex and Diners Club"

Padahal justru kedua kartu papan atas itu pernah menolak permohonan saya dan bukan cuma sekali sehingga saya "sirik-berat" terhadap kedua kartu kredit tersebut.

Pasalnya sulit rasanya kalau berbohong dengan membesar-besarkan penghasilan. Bukannya untung malahan nanti pajak menggencet. Kepada para wiraniaga mereka sering saya mengatakan bahwa untuk mendapatkan kartu kredit lain sungguhlah mudah bahkan cenderung diasong-asongkan, namun Amex dan Diners tetap arogan. Mereka tetap dengan pendiriannya bahwa pemilik kartu harus Bonafide (dalam kurung dengan berbohong atas penghasilan).

Saya sarankan kepada bapak dan ibu yang akan bepergian terutama ke kawasan OUTBACK, kalau memang sudah terlanjur memiliki kedua kartu tersebut agar melengapinya dengan kartu kredit lain, daripada nanti mengalami kesulitan dalam pembayaran.

Herannya, Bank ANZ di Indonesia yang hanya sekedar kelas gurem, kalau di
Australia malahan seperti BCA-nya Indonesia.

Mimbar Saputro
Cuma pakai Visa mbak Citi.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com