Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 18, 2006

Delapan Kilogram Kosmetik

May 29, 2005 7:15 pm

Salah satu peraturan penerbangan bagi pekerja offshore Australia adalah keharusan memiliki brevet lulus latihan Taktis Penyelamatan di Laut (Offshore Survival) alias HUET "Helicopter Underwater Escape Training", dan hanya diperkenankan membawa barang seberat 10 kilogram. Pasalnya kapasitas bagasi untuk helikopter "PUMA" ataupun pesawat kecil berbaling-baling model Metro30, memang terbatas. Saya termasuk yang melanggar aturan tersebut berhubung Laptop saja sudah 5 kilogram. Tidak ada ampun, laptop juga harus masuk bagasi. Sial bener.

Okey tidak jadi mengapa, tetapi bagaimana dengan bagasi saya yang menyentuh angka 18 kilogram. Saya memang membawa pakaian extra sebab jenis pekerjaan masih campur aduk. Kadang berada di kantor untuk waktu lama (dengan baju kantoran), namun yang lebih sering adalah ke lapangan sehingga sering membawa peralatan tambahan dan dampaknya tas membengkak. Apa mau dibuang pakaian, sepatu olah raga disamping PPE atau Safety equipment.

Tidak mungkin Lhhhooo.

Sempat memang terjadi sitegang dengan petugas penerbangan. Karena bagi mereka aturan adalah aturan. Apa daya daripada urung berangkat, saya cari alasan pembenaran. Okey, bagasi saya memang 10 kilogram, tetapi sisanya yang 8 kilo adalah kosmetik.

Rupanya gurauan saya menyebabkan ketegangan mencair dan bagasi boleh naik pesawat.
Darwin April 2005

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com