Prabayar untuk pemakaman

Date: Wed Jan 25, 2006 7:47 pm

Kata “prepaid” alias prabayar – saya dengar baru satu dekade ini ketika teknologi handphone “GSM” mulai menancapkan kukunya di bumi Pertiwi ini. Akhirnya karena kesan pertama begitu menggoda, kata “prabayar” menjadi begitu intim dengan urusan berhubungan dengan sesama mahluk di bumi. Umumnya prabayar mempunyai tenggang waktu masa pakai. Bila masa dilewati, maka semua nilai dalam kartu dinyatakan “hangus”.

Ternyata istilah prabayar menjadi luas ketika saya baca sebuah iklan yang menerangkan menerima sistem transaksi “prabayar” yang masa berlakunya seumur hidup, bisa dipakai kapan saja, tahun depan, sepuluh tahun lagi, atau dua puluh tahun lagi, dengan tarip yang “datar” saat pembelian kartu.

Ada orang menghabiskan tidak kurang dari 7000 dollar untuk upacara penguburan yang sederhana. Padahal perusahaan kremasi, dengan tenaga spesialis terdidik, mampu melayani anda dengan harga menawan di bawah harga rata-rata. Bahkan kami juga menyediakan jasa “prepaid” yang anda bisa bayar sekarang dan digunakan saat waktunya tiba, sesuai dengan tarip “flat rate” saat transaksi hari ini, demikian bunyi iklan di halaman depan sebuah koran Australia.

Ternyata kartu prabayar untuk urusan akhirat juga sudah tersedia.

Mau tahu berapa nominasi prepaid? Sekitar 6000 dollar. Untuk sekali pakai.
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Meditasi Lilin bikin PeDe

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten