Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 20, 2006

Prabayar untuk pemakaman

Date: Wed Jan 25, 2006 7:47 pm

Kata “prepaid” alias prabayar – saya dengar baru satu dekade ini ketika teknologi handphone “GSM” mulai menancapkan kukunya di bumi Pertiwi ini. Akhirnya karena kesan pertama begitu menggoda, kata “prabayar” menjadi begitu intim dengan urusan berhubungan dengan sesama mahluk di bumi. Umumnya prabayar mempunyai tenggang waktu masa pakai. Bila masa dilewati, maka semua nilai dalam kartu dinyatakan “hangus”.

Ternyata istilah prabayar menjadi luas ketika saya baca sebuah iklan yang menerangkan menerima sistem transaksi “prabayar” yang masa berlakunya seumur hidup, bisa dipakai kapan saja, tahun depan, sepuluh tahun lagi, atau dua puluh tahun lagi, dengan tarip yang “datar” saat pembelian kartu.

Ada orang menghabiskan tidak kurang dari 7000 dollar untuk upacara penguburan yang sederhana. Padahal perusahaan kremasi, dengan tenaga spesialis terdidik, mampu melayani anda dengan harga menawan di bawah harga rata-rata. Bahkan kami juga menyediakan jasa “prepaid” yang anda bisa bayar sekarang dan digunakan saat waktunya tiba, sesuai dengan tarip “flat rate” saat transaksi hari ini, demikian bunyi iklan di halaman depan sebuah koran Australia.

Ternyata kartu prabayar untuk urusan akhirat juga sudah tersedia.

Mau tahu berapa nominasi prepaid? Sekitar 6000 dollar. Untuk sekali pakai.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com