Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

July 25, 2006

771- Tetanggaku mulai berdatangan


Tanah lapang di depan rumah kami sebentar lagi akan berdiri bangunan. Setelah hampir setahun hidup dengan minim tetangga. Pak Ongkot yang menjadi penggarap tanah ini akan kehilangan mata pencariannya dari menjual pucuk singkong.
Hari Selasa 25 Jul 2006, mulai tampak kesibukan beberapa orang menurunkan peralatan menggali sumur. Setelah berunding dengan menggunakan halaman depan kami yang rada teduh sebagai sarana "duduk bersama" maka dimulailah penggalian sumur untuk mencari air bagi keperluan pembangunan rumah tinggal. Mengingat sekarang musim kemarau mungkin pak tukang harus bekerja cukup keras.





















13:00 25 Juli 2006
Dimulai dari kedatangan penggali sumur.

Mimbar Bambang Saputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com