Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

July 21, 2006

767 -Si Buta dari Goa Hantu

Adik-adikku, beberap kerabat masih pada ingat bagaimana kalau saya menceritakan kembali kisah si Buta dari Goa Hantu. Padahal kejadian tersebut itu 35 tahun yang lalu namun mereka masih ingat dan diceritakan kembali kepada anak-anak mereka bagaimana PakDe Mimbarnya bercerita. Yang spektakuler adalah Reo (anak) manusia Srigala - komik karangan Ganes TH. Katanya saya dulu sampe merangkak-rangkak menirukan gara Manusia Srigala.

Lho kebetulan di Gramedia ada edisi Luxnya (tahun 2006), saya baca kembali dan saya ceritakan kepada keponakan. Tapi sukses story sudah basi. Mereka bilang, sudah pernah nonton di TV. Lalu buku saya berikan kepada mereka. No comment. Dingin responsnya.

Spider Man lebih hebat, Sponge Bob lebih seru. Kata mereka. Cilaka 12

Baru ketika saya ceritakan bahwa Asterix yang terbaru ada burung elang bisa SMS, waduh luar biasa banjir bandang akan pertanyaan. Padahal sejatinya saya baru baca sinopsisnya di Internet.

Zamane sudah berubah...

--
7/21/2006
Mimbar Bb. SAPUTRO
Text Msg: +62811806549

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com