Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 29, 2007

Artikel #890 Menukar penjepit kertas dengan rumah

Dari paper clip terbitlah rumah bertingkat.
Kalau anda berusia di atas limapuluhan bisa jadi masih ingat peran Kabayan yang dimainkan oleh pelawak Us-Us dengan Peniti Raksasanya, atau pemusik Benny Panjaitan dari Group Band Panbers pernah memakai peniti serupa dalam satu shownya.

Seorang anak muda Kyle MacDonald,24, dari Kanada, membuat paperclip raksasa diberi warna merah. Di sebuah mailing list bernama craiglist ia menawarkan barter dengan barang.

Cita-cita anak muda ini gila-gilaan. Di blognya ia ingin menukar paperclip buatannya dengan Rumah. Secara gratis..tis.

Hopo Tumon!

Dua minggu kemudian, dua gadis vegetarian dari Kanada membalas email dengan menukarkan sebuah pen yang bentuknya seperti ikan. Lalu dari pen berpindah tangan menjadi sebuah knop lemari.

Mula-mula tukar menukar berjalan sederhana. Mulai dari kompor gas, liburan disuatu tempat. Lama kelamaan barang yang dibarter makin berharga. Dari menukar dengan sebuah mobil kamping sampai sehari makan siang dengan bintang rock Alice Cooper. Bahkan ada yang menawarkan peran dalam sebuah filem, dibayar lagi.

Ada 14 kali ia melakukan barter. Akhirnya seseorang menawarkan peran filem ini dengan sebuah rumah kota Kipling, beralamatkan di 503 Main Street, Kanada. Mirip komplek perumahan ChinaTown Cibubur.

Bangunan seluas 100 meter persegi dengan dua lantai ini, terdiri dari tiga buah kamar tidur. Diperkirakan berharga 45.000 dollar. Semula berasal dari iseng-iseng sebuah paperclip.

blogernya www.oneredpaperclip.blogspot.com

Mimbar Bambang Saputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com