Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

June 07, 2006

Hotel langgananku di Perth


Hotel Emerald di jalan Mount Street no 24, Perth. Tidak mewah namun dilengkapi dengan dapur, alat masak sehingga yang hobbi memasak bisa menyalurkan hobinya disini. Apalagi lokasinya berseberangan jalan dengan kantorku. Dan yang jelas dekat dengan komplek pertokoan (downtown) sehingga mempermudah aku untuk mencari kebutuhan sehari-hari atau menonton filem sekalipun. Tarifnya sekitar 100 Aus per malam. Sarapan dan makanan malam ditagih secara terpisah.

Di hotel ini tersedia jaringan internet BroadBand, kalau anda membawa sendiri Cat-5, atau Network Cable atau RJ-45 maka laptop anda langsung bisa terhubung dengan Internet. Biayanya sehari-semalam sekitar Aud 30. Namun baru-baru ini disediakan wireless dengan tarip Aud6 per jam untuk berselancar di dunia maya. Pembayaran bisa dengan menggunakan kartu kredit.

Untuk menuju hotel, menggunakan Taxi yang populer adalah Swan Taxi. Lama perjalananan sekitar 20 menit dengan tarip 40 Aud. Supir disini umumnya ramah, selalu menyapa penumpang dan mereka mengeluarkan kwitansi serta menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Kalau anda hendak bepergian secara terburu-buru dianjurkan pesan taxi beberapa jam sebelumnya.

Perth memiliki dua bandara, International dan Domestik yang jaraknya cukup jauh. Pastikan anda membaca terminal tempat anda check-in. Bilamana waktu checkin belum tiba, jangan harap anda akan dilayani sebab mereka sedang sibuk melayani trayek yang lainnya sebelum anda.

Sekalipun perjalananan antar kota, tetap dianjurkan tidak membawa penganan seperti buah-buahan, daging kedalam kota Perth. Pihak pertanian menyediakan anjing pelacak yang mampu mengendus barang barang bawaan penumpang yang sekiranya terlarang masuk ke kota itu.


Beberapa menit perjalanan, 10 menit, dari Hotel anda sudah memasuki komplek pertokoan, Mall. Salah satunya adalah London Court yang mempertahankan sisi peninggalan Inggris TUDOR.























Disini banyak dijual barang sovenir, atau kalau anda ingin mencoba menyeruput teh Inggris.

Mimbar Bambang Saputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com