Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

November 19, 2006

836 - Laptop papan atas

Kalau anda punya duit, tapi bingung mau dikemanakan. Mari sini saya bisiki. Bagaimana kalau dibelikan Laptop. Mungkin dunia komputer jinjing masih berkutat dinomor seperti Dell, HP, Toshiba, Acer. Tapi bagaimana dengan komputer jinjing berlogo bunga Tulip. Sudah itu model yang dijual adalah E-GO yang ternyata bukan mengambil kata Ego bukan berarti Egois melainkan singkatan dari Easy Going.
Sayang tidak seperti namanya, komputer jinjing buatan Belanda ini mematok harga yang ck,ck,ck yaitu US$ 350 ribu. Lantas apa kehebatan kompi semahal itu mengingat teknologinya yang tidak "wah". Sebuah webcam yang konon bisa berfungsi sebagai cermin terutama bagi pemilik yang pesolek kosmopolitan, layar 12 inci, DVD, Wireless semua peralatan komputer standar. Jangan kepikiran teknologi duo core sudah ditanam disana.
Rupanya desain yang bikin mahal adalah lapisan platinum dan hiasan berlian. Memang sih kalau komputer ini dijinjing mirip sebuah tas tangan ketimbang laptop yang terkesan serius dan kutu buku. Apalagi ada design bak zebra, kulit kayu, kulit aseli.
Kalau angka diatas membuat kocek terasa seperti pungguk merindukan bulan, maka tidak ada salahnya melirik laptop masih "saudara jauh pungguk" milik seorang pengusaha catering Indonesia, 31, Naomi Susan. Ia memang penggemar berat laptop. "Ini modal saya membangun usaha.." - sambil mengelus laptop berlapis emas 23 karat dan berbalut berlian.

Konon laptop ini diperoleh dari lelang seharga 116 juta rupiah. Menurut majalah Gatra, dalam usia semuda itu ia sudah memperoleh yang oleh sementara orang seumurnya masih separuh hayalan dan sisanya realita. Mau apartemen di luar kota, sedan di eropa, berlibur ke luar negeri, membawahi 1000 pegawai. Semua diakuinya hanya berasal dari laptop.

Lho apa hubungannya ?. Laptop bagi Naomi adalah kantor. Disitu ia mengoleksi database dan alamat email serta nomor tilpun orang yang pernah dikenalnya. Dari nomor kontak dan email, ia mengetahui kebutuhan pelanggan dan mulai menyiptakan ide-ide dagang yang cemerlang.

Laptop memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sementara orang. Maka tak heran, rata-rata orang Amerika jika disodori pertanyaan "kalau rumah tinggal anda terbakar, apa yang anda selamatkan pertama kali?" mereka akan menjawab laptop. Sebab laptop jaman sekarang berisikan semua catatan penting mulai dari nomor kontak, daftar gaji, salinan kontrak kerja seperti halnya laci meja kerja dan filing cabinet kita.


1 comment:

Anonymous said...

Sepertinya Lap Top yang lagi ngetrend di Indonesia saat ini ya Lap Top merk "TA" alias Tukul Arwana yang punya empat mata..

Salam,
Farhan

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com