Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

November 29, 2006

840- Bebek Panggang Rasa Bui

Hari kedua puasa tahun ini (2006) saat tubuh baru menyesuaikan diri dengan jadwal makan yang diubah. Maka tak heran ia ingin banyak memanjakan diri saat sahur (makan menjelang subuh). Tidak tekecuali Syam, 50. Hanya yang diinginkannya kali ini adalah menikmati masakan bebek panggang berbalut madu berwarna merah kecoklatan, dipadukan nasi ala Hainan berkuah kaldu segar dengan bebera0pa bumbu dedaunan yang "semriwing." Demikian pikirnya ketika melewati restauran milik orang Cina.

Cuma apa yang ada dibenaknya ketika disebuah kolam ia melihat beberapa angsa sedang tiduran, apalagi suasanya sepi. Sambil mengendap-endap, bak seekor harimau lapar, seekor Angsa diterkamnya, lalu setelah binatang tersebut tak berdaya, ia masukkan kedalam tas plastik dan dibawa pulang. Sayang perbuatannya ini dipergoko oleh seorang pejalan kaki yang curiga melihat seseorang berbaju berlumuran darah dan beberapa helai bulu angsa melekat disekitar janggut lebatnya. Dipengadilan Syam berkera bahwa ia hanya membunuh binatang liar dijalanan, karena kelaparan. "saya perlu makan," katanya. Yang dilupakan Syam. Angsa liar adalah binatang peliharaan Ratu Inggris . Maka kepadanya diberikan perlindungan hukum.

Terpaksa lebaran ini Syam merayakan di penjara Wales, Inggris, dan baru bebas pada 25 November.

Queen saves the swan, gerutu Syam

No comments:

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com