Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

July 16, 2007

Gocekan Bakmi Pele - Yogya


Telor bebek, potongan kubis dan taburan bawang goreng, barangkali itulah resep mengapa Bakmi Godok ala Yogya memiliki rasa lain dari yang lain. Salah satunya adalah bakmi Pele. Bahkan kedatangan terakhir almarhum Taufik Savalas di Yogyakarta adalah mengirimkan SMS kepada teman-temannya untuk ditraktir Bakmi Pele.



Penampilan bakmi Godog yang "nyemek" seperti melintasi dua dunia berkuah dan kering memang ciri khas lain dari bakmi Jawa ini.

Anda bisa memesan bakmi, bihun godog, bakmi goreng, dan nasi goreng dengan "uritan" alias jerohan ayam berupa ampela, usus dan hati ayam sehingga aroma yang tercium antara sengatan telur goreng, bawang goreng disertai sedikit aroma dari arang dari tungku membuat penggemar gocekan bakmi Pele seperti sukar untuk dilupakan penggemarnya.

Jangan tinggalkan Yogya sebelum menikmati Bakmi Pele.




Mimbar Bambang Saputro
mimbar [dot] saputro [at] gmail [dot]com
+62 811806549 - TEXT PLEASE

No comments:

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com