Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

August 13, 2007

Kutangkap dikau lalu kulepaskan


Pak Petrus ini pada bulan Juni 2007 lalu memancing di sungai Ropa. Mula-mula ia pikir cuma ikan kecil saja yang menggigit umpannya. Ternyata seekor Barramundi besar menarik-narik joran pancingnya. Lihatlah bagaimana repotnya pak Petrus menggendong ikan untuk diajak berfoto bersama.

Setelah cukup lama berfoto. Ikan segera dilepaskan sebab, ikan sebesar itu masih dibutuhkan kelompoknya untuk berkembang biak. Pak Petrus hanya gemar memancing, itupun dengan teknik agar tidak terlalu menyakiti ikan tangkapannya.








Mimbar Bambang Saputro
mimbar [dot] saputro [at] gmail [dot]com
+62 811806549 - TEXT PLEASE

1 comment:

Irfan Tamwifi said...

Salut.... salut....

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com