YU GEMI

SIAPA YU GEMI ITU ?

Mendadak nama ini muncul di HP saya, ketika saya melacak siapa saja yang telah menerima kiriman dokumen dari saya.

Oh ya saya bercerita melompat lompat. Yang saya maksud dokumen adalah undangan pernikahan putra saya bulan Desember 2017.


Mengirimkan undangan nikah, selain menilpun, WA terutama,  saya bergantung dengan jasa ekspedisi yang kadang menjengkelkan tetapi kalau diamati ada unsur pembelajaran. Misalnya - tidak setiap orang "update" dengan alamat, sekalipun alamat sendiri apalagi tempat bekerja kerabat.

Untuk memonitor dokumen yang dikirim maka saya menggunakan aplikasi di HP untuk melakukan pelacakan. Dengan memasukkan Nomor Resi, maka bisa diketahui - status pengiriman, kapan kiriman tiba dan nama sang penerima. Yang paling mendebarkan kalau ternyata kiriman kita ditolak. Pasti ada yang salah.

Ada nama yang unik misalnya YBS. Setelah di utak atik gathuk, maksudnya Yang Bersangkutan Sendiri.  Petugas ekspedisi kadang tidak ragu menulis dalam laporan diterima oleh  Pembantu.

Padahal kalau hal tak diharapkan terjadi, akan sulit mencari batang hidung sang penerima.

Umumnya ibu-ibu kurang suka menulis nama kecilnya sehingga tanda terima berisikan nama Bu Sudin karena suaminya pak Sudin. Padahal Nama Kecil lebih memiliki legitimasi dalam urusan hukum.

Dari nama penerima undangan, maka muncul nama unik Yu Gemi. Yu adalah singkatan dari Mbakyu artinya lagi kakak perempuan. Nama Yu atau mbakyu Gemi muncul akrab ditelinga saya sebab inilah asisten wara-wiri sahabat saya, kita singkat namanya ES.

Ibu ES banyak menulis tentang Yu Gemi, gayanya memasaknya, serta teman nonton filem India disaat senggang. Bahkan memasak lodeh-pun bunda ES seperti chef Yuna membuat kue. Serba cantik, serba yummy. Ia pernah seperti "gerowong" alias mencelos hatinya ketika Yu Gemi pulkam.

Hidup seperti hampa, komentarnya.

Yang ditangkap dari cerita beliau adalah Yu kita ini sudah di "wong-ke" alias tidak dianggap sebagai PRT, melainkan sahabat. Dan Yu Gemi beruntung mendapatkan "mitra kerja" yang saling menghargai.

Comments

Popular posts from this blog

Polisi Ubah Pangkat

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Menu Makanan Kantin di Rig Terapung