Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

November 26, 2002

Tak Putus dirundung Nigeria

BISNIS BESI BEKAS dari NIGERIA

Selain sering menerima e-mail yang tawarannya aduhai dari Nigeria atau negara Afrika lainnya. Tawaran yang aduhai kali ini datang dari kerjasama penjualan besi bekas.

Besi tua ini konon ada di daratan Afrika dengan jumlah yang "unlimited", penerimanya adalah pabrik Krakatau Steel. Ada berapa Metrik Ton akan disambar oleh Krakatau Steel. Foto-foto memperlihatkan mesin-mesin pabrik yang menganggur akibat jatuhnya suatu rezim. Lalu ada foto besi seperti bekas ban stoomwales disebuah perumahan kumuh.

Modal pertama "cuma" USD 180.000 sudah paket termasuk kapal yang membawa besi masuk perairan Indonesia. Orang lain belum pernah mengendus bisnis ini, jadi kesempatan pertama siapa cepat dia dapat, yang terlambat ya di setrap menghadap tembok.

Pertanyaan saya cuma satu, apakah bapak pernah melihat sendiri ke Afrika nun jauh disana? jawabnya "teman saya sudah"

Hanya sekali itu saja pertemuan kami sejak itu saya tidak pernah dihubungi lagi. Atau sudah dapat calon dari Madura yang memang pakar dibidang besi bekas.

Mimbar BS
25 Nov 2002

No comments:

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com