Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 17, 2006

Video Ezy

Perth Date: Wed Sep 8, 2004 4:54 pm
Dua bangunan yang sepertinya pernah kenal atau katakanlah familier adalah Kentucky Fried Chicken tanpa Sambel dan minus nasi putih, lalu Mac Donald. Dan yang ketiga persewaan Video EZY. Kebetulan letak ketiga usaha terebut berdekatan. Lalu kapan ada kesempatan saya masuk ke persewaan video yang sudah menjamur di Jakarta. Kalau ditilik dari judul, maka Jakarta tidak kalah maju. Saya ambil sebuah. Satu judul saya lihat, lama nian, Scent of Woman. Bintangnya Al Pacino. Saya agak lupa dengan ceritanya kecuali seputar idaman seorang pensiunan, ingin bebas, ingin ini, ingin itu dan astaga ingin membaui keringat hangat wanita muda. Yang menonjol adalah kalau mata Al Pacino melotot sambil mengeluarkan suara Hoah. Ngegroove sekali nontonya.

Lalu saya keluarkan kartu Ezy saya di Jakarta. Iklannya dengan memiliki kartu Ezy, bisa dipakai sekalipun di luar negeri...
Si perempuan muda penjaga Video, mulai mengeluarkan aura tanda tanya besar. Dia bingung menterjemahkan bahasa leluhurku. Lalu dia tanya, apakah anda permanen residen disini.

Saya bilang "just your neighbour"

Lalu dia tanya ada rekomendasi seseorang yang memang permanent residen disini. Gila sepotong VCD harus menggiring orang lain bikin surat pernyataan. Lalu saya bilang bagaimana dengan "driving Licence"

Dia lihat Sim yang dibuat secara Salabim, pakai bahasa yang masih tak ia kenal. Daripada pusing, dia bilang "sorry Sir, we cannot allow you to hire the Movie here..."

Masih mencoba menawar, bagaimana kalau ditukar dengan Passport

Mesin Down Under, tetap keukeuh "Sorry Sir..."

Lalu saya bilang, this machine cost $ 19.90, can I deposit 100 dollar bill for Insurance or Guarantee.

Mesin bertubuh manusia kulit putih lagi-lagi jawab "I am sorry"

Ya sudah, saya anggap perjuangan dan ngotot saya cukup sampai disitu. Aturan tinggal aturan. Ini padang video, lain belalangnya.

Good bye Scent of Woman.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com