Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 03, 2006

Ulang Tahun

Date: Mon Mar 6, 2000 10:17 am

Pertama-tama saya mengucapkan rasa haru saya atas ucapan ulang tahun dari teman-teman. Lucu juga umur 47 kok sok imut. Terutama sekali mas Bambang Aris, darimana tahu-tahunya (dan peduli) akan hari lahir seseorang. Rupanya beliau punya keahlian ke MPP (Mantri pamong Praja) untuk mengurus KTP. Jadi tahu persis bahwa dari deretan digit di TP akan tersimpan tanggal kelahiran seseorang.

Saya lahir di Pandegelang, Banten Jawa Barat 4 Maret 1953. Selain nama yang nyeleneh, kelahiran ini juga bisa berakibat duka dan suka. Di Bali, misalnya, ketika menyewa Jip Katana, remnya tidak sip. Kalau saya Jonathan, saya bisa bikin situs portal ASTAGA.COM yang mulai kondang itu. Tapi karena intuisi bisnis yang lemah, finansial juga tidak mendukung. Ya jadinya cuma astaga, astaga, astaga rem blong, astaga gimana kalau numbur orang. Yang paling riil, mobil saya suruh kembalikan. Sekalipun di Bali, tentu pihak penyewa mobil yang biasanya anak pantai, bertatto, tidak akan menukar mobil sewaan begitu saja.

Tapi ketika melihat KTP saya tertera lahir di Banten. Langsung mobil yang bagusan, dikirim ke hotel. Waktu tugas untuk UNOCAl di Balikpapan, kebiasaan saya adalah nyelinap sekitar dari jam 24 sampai jam 02.00 dinihari di kamarnya para Geologist, dimana terpasang sebuah komputer untuk menerima file dari Rig (TonKey).

Berhubung e-mail cuma terdengar sayup sampai di negara adidaya sana. KTP yang saya tinggalkan di ruang satpam dibaca oleh penjaga malam, itu saya ketahui setelah secara tiba-tiba dua orang Satpam mendatangi saya bekerja. Langkahnya enteng sekali sehingga semula saya kira, wah hantunya bener-bener ada nih.

Begitu pertanyaan mulai menyenggol soal Banten, daripada saya terbujur muntah darah saya bilang cepat-cepat. "Bapak-bapak, saya memang lahir di Banten, tapi pengetahuan NGELMU saya nol. Jadi jangan sekali-kali nyobain saya, nanti saya yang konyol." Slamet, sego liwet, kedua satpam tersenyum lega.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com