Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 03, 2006

Torpedo

Date: Fri Mar 10, 2000 9:40 am

Sebentar lagi Hari Raya Kurban, biasanya torpedo kambing, torpedo sapi merupakan hidangan favo dan jadi rebutan karena jumlahnya terbatas. Apalagi kalau mengingat kasiatnya yang setara SanRego (lokal) ataupun Viagra. Jadi ingat sebuah cerita tentang torpedo.

TORPEDO

Seorang wisatawan yang ternyata adalah penggemar sate torpedo (zakar Kambing,`atau Sapi). Berkesempatan berlibur di Spanyol yang terkenal adu Banteng dengan Matador. Disuatu restauran, ketika memesan masakan, dilihatnya ada masakan yang aromanya membangkitkan selera. Tapi dia belum tahu namanya masakan tersebut.

Dipanggilnya sang pelayan. Pelayan menjelaskan masakan itu adalah Sate Torpedo Banteng aduan.

"Kalau begitu, saya minta satu porsi seperti itu tadi."

"Maaf tuan, masakan ini sudah terjual kepada tuan diseberang sana. Kami hanya memasak makanan satu kali sehari. Tapi khusus untuk tuan, besok pagi ada pertandingan Banteng-Matador, datang saja kemari besok, sebab banteng yang berhasil dibunuh oleh Matador segera kami ambil torpedonya.

Keesokan harinya dengan penuh rasa ingin tahu, sang wisatawan kembali ke restoran tersebut. Kali ini Sate Panas sudah tersedia. Segera dicicipinya masakan dengan lahap. Ia kelihatannya sangat puas akan hidangan tersebut.

Dipanggilnya pelayan. Sambil tersenyum lebar dia berterimakasih atas kerjasama pelayan menyiapkan masakan yang belum pernah ditemuinya selama ini.

"Rasanya enak sekali, cuma kalau boleh tahu mengapa dagingnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan masakan yang saya lihat kemarin ?."

Pelayan mengangkat kedua bahunya sambil menjawab enteng, "Si, Senor. Sometimes the bull wins."

"Tugas kami cuma ambil torpedo yang kalah kok."

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com