Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 10, 2006

Steve Job - Genius that change the world

Sebuah harian memperlihatkan Steve Jobs, CEO dari Apple Computer Inc mempresentasikan produk mereka terbaru "iPod" di San Fransisco April 2003 lalu, sebuah gadget musik yang mampu menyimpan 2500-7500 lagu sehingga kalau benda ini dipasang di mobil, cerita CD-changer menjadi bagian sejarah kuno!. Apple Computer adalah computer yang bisa dibawa sana sini, pertama kali saya lihat Jauh hari sebelum Bill Gates memperkenalkan PC.

Agar tidak kelihatan seperti diskman, didalam iPod konon ada game solitaire, brick dan Parachute. Kalau anda ingin mengupdate lagu dapat dilakukan melalui internet melalui iTunes Music Store yang dikenai biaya US$ 1 per lagu. Sayangnya giliran kita ingin beli lagu, Indonesia termasuk negeri yang di embargo lantaran terlalu banyak carder biadab disini. Tapi yakinlah tidak lama lagi akan ada dermawan yang menyumbang lagu tanpa biaya.

Yang menarik adalah penampilan Steve Jobs di panggung, beralas kaki keds, celana jean
dan kaos yang lengannya digulung sebatas siku, maka nyata-nyata ia sudah menjungkirbalikkan "aturan umum" bahwa menjadi presenter harus rapi, berdasi dengan setelan yang sesuai.

Padahal aturan baku atau katakanlah survei seperti dikutip dari Intisari mengatakan 85% kegagalan menggaet calon nasabah lantaran penjualnya tidak rapi berpakaian. Detailnya 64% sepatu kusam, 62% parfum dan pakaian yang terlalu norak, 58% setelan baju dan dasi tidak ngepas, 42% kuku yang kotor, 40% memakai ikat pinggang dibawah puser.

Dan Steve yang pernah bergabung dengan Steve Wozniak membuat Apple, nampaknya kurang perduli dengan hal semacam itu entoch tidak mengurangi minat orang mengunjungi presentasinya.


Bio Steve Jobs

Lahir 1955 di Los Altos CA; bergabung bersama Steve Wozniak, membuat Apple Computer Corporation dan menjadi salah satu orang terkaya pada usia 30. Pindah ke NeXT Computer, sedikit kecewa sebab perusahaan Next lebih banyak menjual software daripada hardware.

Pendidikan : drop-out Universitas


14 Mei 2003

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com