March 06, 2006

Solidnya Taufik Savalas di mata adiknya

Date: Wed Nov 21, 2001 8:12 am

Sebelum berangkat ke kantor saya menyempatkan diri melihat melihat acara RCTI di pandu oleh Ineke K yang sudah membalut tubuhnya rapat-rapat di bulan Ramadhan ini. Nara sumbernya adalah Taufik Savalas.

Disitu Taufik menceritakan bagaimana dari seorang tukang semir, pengamen di mikrolet, pembawa baju BAGITO kalau show sampai akhirnya jadi orang berhasil masuk dalam deretan Selebritis.

"Kalau kepercayaan dari Tuhan ini saya gunakan untuk berbuat maksiat, alangkah sayangnya. Saya sudah pernah hidup melarat, mestinya lebih mensyukuri nikmat hidup ini."

Dirumahnya dipajang sketsa menggambarkan seorang bocah Tambun [tapi tinggalnya di Bekasi] yang menyelempangkan tas semir sepatu.
Nggak berlebih-lebihan Taufik mengucapkan syukurnya atas nikmat yang diberikan Tuhan kepadanya, jadi intuisi saya ini bukan "muna".

Lalu kamera menayangkan keadaan keluarganya, dan komentar teman, tetangga, pak haji dan adik lelakinya. Yang adik lelaki ini kelihatannya punya bakat memelesetkan kata-kata.

"Saya SOLID dengan abang Taufik, dia penopang keluarga, mau jadi penyemir sepatu, tapi SOLID, tingkah lakunya SOLID, kalau bicara SOLID, padahal dulu diejek "elu mau jadi pengamen, penyanyi lantas mau jadi apa nantinya?", tapi dia tetep SOLID."

Nampaknya ada ketidak-solidan istilah antara penggunaan kata Salut (hormat) dengan Solid (integritas), dan SOLID= "kekeh" - apa nggak SOLID tuh.

Tapi setidak-tidaknya bahasanya jauh lebih mudah dimengerti dan lucu daripada statement pejabat terlibat bulog atau tidak yang mengatakan, Persediaan Minyak Goreng Cukup, Penyediaan Beras Berlebihan, Stock Gulapasir omber, padahal kenyataan dilapangan berbicara lain.

Ya sudah, salam solid aja deh.
Mimbar Saputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com