Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 01, 2006

Salary dan Fee

Date: Thu Sep 30, 1999 7:39 am

Saya ambil dari Kompas-Swara

Salary - ubahan dari Salt Money, uang-garam, dulu katanya tentara Romawi digaji pakai garam (uyah). Tapi apa hubungannya dengan umpatan "dasar kurang asin elo yah" saya belum menemukan jawabannya. Apa maksudnya ejekan dasar gaji elo kecil yah.

Fee - Aselinya berarti biri-biri atau ternak, jaman dulu transaksi dilakukan secara barter dengan ternak (fee), ini sebelum alat tukar logam diketemukan. Juga masih belum tahu hubungannya dengan "gue fee-thes irungmu"

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com