Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 02, 2006

Re- Bless You

From: "Yusuf Iskandar"

Woooooow...., pantesan orang Amerika kalau habis "wahing" (bersin) umumnya
terus bilang "thank you".

Lha mula-mula saya ya tolah-toleh, wong enggak ada siapa-siapa yang ngomong apa-apa kok tahu-tahu bilang "thank you". Mungkin memang SOP-nya seharusnya begini : kalau ada orang bersin, lalu orang lain akan bilang "bless you", lalu yang bersin mengucapkan "thank you".

Karena sudah telanjur kebiasaan, maka menjadi GR, setiap kali bersin terus bilang "thank you", sekalipun tidak ada yang mendoakan "bless you". Maka kalau kemudian ada yang tolah-toleh, pasti itu bukan orang Amerika. Entahlah kalau "thank you" itu sebagai ungkapan berhasil melepas roh jahat keluar, atau pengejawantahan dari "alhamdulillah".

Yusuf Iskandar

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com