Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 01, 2006

Preman berbulu Mobil Derek jalan Tol

Date: Thu Feb 18, 1999 11:16 pm

HATI-HATI PREMAN JALANAN BERUJUT MOBIL DEREK

Pada hari Kamis 18 Feb 1999, mobil pickup B9998YB kami mogok di jalan Latumeten depan empang Grogol).

Mobil tersebut kemudian didorong oleh supir saya karena jarak rumah yang hanya beberapa puluh meter saja. Tiba-tiba datang sebuah mobil derek PT JBL (Jaya Bina Langgeng) dengan nomor Body 33 Registrasi nomor 173. Mobil kami langsung diderek. Alasannya diamankan dari gangguan para penjarah-penjarah.

Bukannya mobil dibawa ke rumah sang pemilik, ini malahan dibawa ke Slipi, Citra Land, lalu Pesing. Hebatnya sang derek ini dengan perkasanya menahan STNK, KIR, SIM sebagaimana layaknya polisi Lalu Lintas.

Dari petugas mobil derek keluar bernada ancaman kata-kata seperti kami juga punya backing dsb. Jadi kalian boleh lapor kalau tidak senang dengan perlakuannya.

Petugas bahkan menyuruh supir saya untuk mengaku mobil mogok di Pesing (mungkin untuk mengelabuhi sang majikan, bagaimana mungkin 100 meter kok diderek).

Sungguh cara yang amat tidak terpuji dengan alasan membantu kendaraan yang mogok, sekalipun jarak rumah dengan tempat mogok kendaraan hanya 100 meter, mobil diderek dan dibawa dipaksa berputar-putar untuk kemudian diperas uang jasa. Sekalipun supir sudah menolak secara halus. Dalihnya mobil ditinggal oleh pengemudi sehingga terbuka kesempatan untuk dicuri, sekalipun supir masih berada didalam kendaraan, bahkan kendaraan tersebut sedang didorong kepinggir. Sungguh suatu alasan yang dibuat-buat.

Anak saya kebetulan berada di mobil tersebut.

Sikap petugas derek yang menyita SIM, KTP dan surat-surat lainnya apakah ini bisa dibenarkan.

Menurut hemat saya ini adalah salah satu kejahatan yang terselubung.

Mimbar Seputro


Catatan:

PT Jaya Bina Langgeng berlamatkan di Jalan Anggrek Garuda Raya No. 28 Slipi, Jakarta Barat 11480 Tilp. 5357129 dan 5302693
Kwitansi untuk balas jasa ini Rp. 275.000

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com