Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 03, 2006

Pinjaman tanpa bunga

Date: Wed Mar 22, 2000 8:32 am

Memasuki 3-1 Zone di kawasan Sudirman maupun Gatot Subroto, dipagi hari antara jam 07.00 -10.00 , saya tidak punya pilihan lain kecuali panggil taxi. Begitulah yang terjadi pada suatu acara rapat di suatu perkantoran di kawasan Gatot Subroto.

Sampai di tempat tujuan, saya sodorkan uang, ternyata pak supir belum ada kembaliannya. Sebelumnya di kantor saya coba menukarkan uang kecil juga tidak berhasil. Tapi pak Santoso, pengemudi STAR Queen Taxi label "531" ini memberikan alternatip yang diluar dugaan.

"Pak bawa dulu uang bapak, nanti kalau saya lewat kantor bapak, titipkan saja dengan satpam atau siapa saja."

Wheladhalah, "tobil tobil anak kadal", langsung saya baca mantra asal-asalan untuk mengurangi rasa terkejut yang menyesakkan dada. Masih ada mahluk langka begini. Beberapa minggu lalu, notebook teman ke tinggalan di taxi dari perusahaan serupa, juga dikembalikan.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com