Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 08, 2006

Pingin Jadi Presiden RI, kunjungi Cahaya Kota

Memasuki usia ke 50, resto Chinese Food ini boleh bangga menceritakan bahwa para orang nomor satu negeri ini, seleranya sama dalam hal memilih restoran. Apalagi keadaan politik masih carut marut dengan pertengkaran yang sudah memasuki tahap malu-maluin. Tujuannya ya kesitu juga, jadi Presiden dalam pemilu 2004 kelak. Jadi apa salahnya kalau nempil ngeteng) makan diresto yang mengaku telah mencetak 3 Presiden RI.

Cahaya Kota terletak di jalan Wahid Hasyim, Menteng. Masakan daging sapinya ada 10 resep, ayam dan bebek 40 resep, seafood 70 resep, bisa-bisa kalau dibaca semua setengah jam belum bisa taruh pilihan menu. Atau anda perlu masakan ikan betutu atau "gabus malas" yang dagingnya putih bening, harum. Harga sekilonya saja Rp.90.000 padahal di peternakan gurami saya ini tergolong ikan-ikan liar.

Lantas resto ini sudah mencetak pejabat mana saja. Tercatat Soekarno, Soeharto, Syahrir (mantan PM), AH Nasution, Sutan Takdir, tak ketinggalan Sudwikatmono adalah peminat bakmi cahaya Kota tanpa babi (kecuali sengaja pesen). Kalau bu Mega sukanya Sup, pak Harto gemar Bakmi.

Cuma presiden lain tidak disebut lantaran ada yang gemar Kijang Istana.

Lantas bujetnya berapa untuk ke resto ini. Sebut saja seporsi ikan gabus malas yang mampu bikin tambah "greng", adalah 35 ribu seporsi. Rata-rata angka tersebut dipatok untuk setiap porsi makanan.

Kecuali kantor yang bayarin, jangan coba pesan Sup sarang burung, enak tapi 300 ribunya itu bo!. Beda kalau itung-itung mau jadi Presiden RI, ya jer basuki mawa bea.. lah itu.

Thu Jan 2, 2003 2:42 pm

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com