Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 17, 2006

Perempuan Happy if not Happy

Date: Tue Nov 2, 2004 8:57 am

Sering mengantar para ibu belanja kan. Kata orang, dalam berbelanja perempuan menggunakan banyak option.

Ambil contoh beli sepatu.

Option pertama mereka harus bergerombol dengan para hopeng (shohib), sedikitnya dua orang. Sampai di toko sepatu, setelah menemukan barang yang diinginkan, option lain adalah menimbang harga yang ditawarkan ditoko favorit mereka. Kalau-kalau mujur mendapatkan harga discount setengah miring. En toch belum berarti akhir dari shopping. Biasanya mereka mulai cari sepatu merek lain dan melakukan perbandingan. Sepertinya ada rasa puas kalau sudah timbul keragu-raguan. Puas melakukan study banding dan mulai ragu-ragu, option lain adalah bagaimana dengan "matchingannya" - Jika ternyata sepatu yang bakal dipakai akan "match" alias sudah serasi, puaskah mereka ?

Belum GEH!

Masih harus disidik, apakah ibu-ibu searisan pernah memakai sepatu yang sama? atau boss pernah memakai barang serupa- kuatir dikira rombongan paduan suara atau apesnya anak panti asuhan, lebih apes lagi "dipleroki" sang boss dikira mau melakukan konkurensi.

Kalau segepok "questioner" ini sudah mendapatkan jawaban yang memuaskan, maka agar tidak puas, masih perlu pendapat tim pembisik (hopeng). Namanya kepala orang, pasti ada yang berbeda pendapat. Dan biasanya salah satu tim pembisik akan keberatan dengan pilihan tersebut. Tidak jadi masalah. Sepatu tetap dibeli dengan rasa kurang puas. Konon perempuan memang puas kalau mereka tidak puas.

BAGAIMANA DENGAN LELAKI?
Kalau lelaki berbelanja, biasanya "range" diperpendek. Katakan dia beli sepatu, apakah kulit atau keds, warnanya hitam atau coklat, haknya agak tinggi atau rendah, solnya karet atau kulit, pakai tali atau tidak. Kalau ini sudah dipenuhi, sepatu langsung dibeli. Beberapa teman bahkan tidak perduli dengan harga yang ditawarkan di toko lainnya, sebab bisa-bisa jadi "kuciwa" ketika tahu toko lain menawarkan lebih miring. Dengan perbedaan tersebut, disebuah perkantoran dipasang tips melakukan
pendekatan terhadap wanita dan pria.

HOW TO IMPRESS A WOMAN ?

Respect her
Honor her
Complement her
Cuddle her
Kiss her
Cares her
Listen to her
Comfort her
Wine and dine her
Stand by her
Love her
Go to the end of earth for her

Sedangkan untuk urusan lelaki

HOW TO IMPRESS A MAN
Simply Naked and bring him Food!

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com