Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 02, 2006

Penyakit ikutan orang lain ngetop

Date: Thu Oct 21, 1999 9:52 pm

Begitu Gus Dur (Nama yang betul Abdurrahman Wahid) ya, naik jadi Presiden, tetangga saya seorang keturunan yang anggota PKB, terbang ke Cina.

Tetangga ini cuma beda beberapa rumah dari saya tapi masih satu gang jadi kalau gossip dijamin aseli lho, dan yang kasih omong dia olang punya bini.

Apa pasal ?

Ternyata dia mendengarkan selentingan yang mengatakan bahwa ibunda AR ini adalah seorang Cina, sehingga dia mencoba mencari sisik melik barangkali saja keturunan yang sama.

Dia berharap memperbaiki gengsi dengan mengatakan bahwa gini-gini owe solala Gus Dul. Baru berapa jam sih jadi Presiden, ada orang yang mengeluarkan biaya jutaan terbang ke Beijing (nggak jelas nama daerahnya ?) mencoba nyocokke keturunan.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com