Pemilu 2004

Pemilu
13207

Hari Minggu saya nonton acara yang menarik dari "Aa Gym", ilmu yang diperoleh. Jangan jadi golput sebab mungkin saja satu suara anda memenangkan pemimpin yang akan mengangkat bangsa dari lubang kehinaan. Tekad saya semakin bulat (eh bukan kampanye ini), saya harus nyoblos. Terbayang berkumpul dengan orang baik, setengah baik, kecu, begal dalam suasana ramah tamah. Hal yang hanya dilakukan 5 tahun sekali.

Namun akan tetapi walaupun...

Sorenya pengurus RT datang membawa daftar pemilih, dan seperti disengat kalajengking rasanya ketika nama saya, seorang warga yang sudah 25 tahun tinggal di Grogol, dinyatakan tidak terdaftar. Sebetulnya masalah ini sudah jauh-jauh hari dikumandangkan kepada wakil lurah, para pamong, kenapa saya belum menerima wara-wara soal pemilu. Mereka selalu yakin, jangan kuatir kami bekerja extra keras, kami berbuat yang terbaik. Bapak tinggal di rumah dan daftar pemilih akan kami sampaikan.
Korban seperti saya ini masih berjamaah saya pikir (artinya banyak sekali).

Dan penantian 5 tahun saya sia-sia.

Mimbar Seputro
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe