Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 14, 2006

Pemilu 2004

Pemilu
13207

Hari Minggu saya nonton acara yang menarik dari "Aa Gym", ilmu yang diperoleh. Jangan jadi golput sebab mungkin saja satu suara anda memenangkan pemimpin yang akan mengangkat bangsa dari lubang kehinaan. Tekad saya semakin bulat (eh bukan kampanye ini), saya harus nyoblos. Terbayang berkumpul dengan orang baik, setengah baik, kecu, begal dalam suasana ramah tamah. Hal yang hanya dilakukan 5 tahun sekali.

Namun akan tetapi walaupun...

Sorenya pengurus RT datang membawa daftar pemilih, dan seperti disengat kalajengking rasanya ketika nama saya, seorang warga yang sudah 25 tahun tinggal di Grogol, dinyatakan tidak terdaftar. Sebetulnya masalah ini sudah jauh-jauh hari dikumandangkan kepada wakil lurah, para pamong, kenapa saya belum menerima wara-wara soal pemilu. Mereka selalu yakin, jangan kuatir kami bekerja extra keras, kami berbuat yang terbaik. Bapak tinggal di rumah dan daftar pemilih akan kami sampaikan.
Korban seperti saya ini masih berjamaah saya pikir (artinya banyak sekali).

Dan penantian 5 tahun saya sia-sia.

Mimbar Seputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com