Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 14, 2006

Orang stress berhandphone

Date: Tue Jul 13, 2004 9:05 am
Di Holland Drive - Singapore saya melihat seorang pemuda ber HP sambil tertawa-ria. Anehnya setiap kali ia berbicara, handphone dari telinganya ditarik kedepan persis seperti orang bicara dengan pesawat Handy Talky (HT), dan lain waktu saat mendengarkan lawan bicara, handphone dilekatkan ke telinganya. Ini memang style orang masing-masing. Usai menyaksikan pagelaran HP rasa HT, datang seorang bapak bercelana pendek berdiri didekat lampu "bangjo", sepertinya ia akan menyeberang jalan .

Tetapi saat lampu hijau menyala - Mr. Ah Beng (sebut saja demikian) bukannya menyeberang melainkan merunduk mundur lalu berbalik sambil mendekatkan tangannya sedikit di bawah dagu. Rupa-rupanya ia menerima panggilan tilpun. Ia berdiri membelakangi saya sambil merunduk seakan-akan menggunakan microfon yang dilekatkan dikerah baju. Begitu serunya pembicaraan ini sampai-sampai ia harus hilir mudik menjauh dari keramaian. Kadang Ah Beng diam mematung sejenak mendengarkan suara lawan bicaranya. Sementara lampu merah hijau sudah berganti berkali-kali, Lelaki Ah Beng masih asyik berbicara, kadang kepalanya dimiringkan, kadang suaranya dikeraskan sambil menarik bagian kemeja mungkin untuk mendekatkan microfon kecil kemulutnya sambil meyakinkan bahwa pesan diterima lawan bicara dengan jelas dan benar.

Suatu saat Ah Beng berputar menghadap saya. astaga, ternyata ia cuma berpantomim. Sebab baik earphone maupun handphone-pun sebenarnya tidak ada. Rupa-rupanya, ia sedang berbicara dengan teman "bogus"nya , dengan HP "maya" nya, tinggal saya yang senyum sendiri melihat ada orang stress kok macem-macem. Apa dulu mau jadi tukang service HP tapi tidak kesampean.

MBS
Mau jadi tukang service Mudlogging juga tidak kesampaian.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com