Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 16, 2006

Oncom Pulang

Date: Tue Jul 27, 2004 9:24 am
Suatu saat di Citayam saya kepingin sekali dimasakkan oseng-oseng oncom yang semi mercon. Maksudnya jangan terlalu pedas. Lalu seorang pegawai saya bernama "Odon" untuk membeli oncom di warung yang terdekat sekitar 200 meter. Selang beberapa waktu, bibik yang bekerja di dapur memberitahu "Odon sudah pulang.."

Duh, apa-apan ini disuruh beli oncom malahan pulang kerumahnya. Kali ini saya harus menegur keras si Odon atas kesembronoannya. Tapi dari dapur tercium aktivitas orang sedang memasak oncom. Katanya si Odon pulang, terus bagaimana kejadiannya sampai oncom bisa di rumah. Ternyata ini adalah istilah orang Citayam untuk "sudah datang" dengan "sudah pulang"

Di majalah Intisari saya membaca pertanyaan seorang warga Bengkulu, yang bertemu dengan pendatang. "Semalam mahasiswa Demo di DPRD Bengkulu." Glek!
Gile bener anggota DPRD yang hari biasapun banyak yang bolos, kenapa di Bengkulu sampai malampun mereka masih sidang. Ternyata jawabannya, memang kemarin (misalnya hari Jumat), adalah hari libur. Tetapi istilah semalem adalah "kemarin di luar hari kerja"


13753 Re: Oncom Pulang
Dear Om Miem, Saya juga baru ngeh tentang lirik lagu semalam di malaysia(?) set... Edy Soeswanto

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com