Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 18, 2006

No Loitering

Saya terpaksa membuka kamus ketika membaca larangan ini di sudut terowongan MRT(mass rapid transportation) di Singapore minggu lalu. Masuk MRT berarti menerima larangan "No Durian, No Drinking, No Eating, No Flamable material, No Weapon", semua bisa dipahami (terpaksa), namun No Loitering ? bahasa apaan itu? Apa 40 kamera tersembunyi di setiap stasiun MRT ternyata masih dirasa kurang ?.


Dalam kamus disebut "Loitering simply means people hanging around your place of business, inside or outside, without buying anything. Loitering is a serious problem"- jadi kalau didalam terowongan MRT, orang-orang bergerombol, ngerumpi tanpa tujuan jelas, efek negatifnya orang segan mendatangi tempat tersebut, kemungkinan terjadi saling ejek,pelecehan atau "harrasment" bagi sekelompok orang dan berkelahi.

Tetapi kabar burung, rekaman video MRT menyimpulkan kelompok teroris yang dicurigai akan meledakkan Singapore adalah salah satu dari kelompok yang selama ini pura-pura kumpul menunggu temannya. Di rig-rig Lepas Pantai dulu ada pengumuman, "No HorsePlay", maksudnya bercanda dengan menggunakan fisik seperti mendorong, memukul. "Canda tukang becak" - kata bahasa vulgarnya.

Jadi bukan mobil saja yang harus parkir ditempat yang ditentukan. Kakipun kalau salah parkir, urusannya dengan Cops.

Date: Tue Dec 28, 2004 7:28 am

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com