Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 09, 2006

Nama

Macam-macam orang mencari nama untuk usahanya, ada yang menggunakan initial nama, tetapi tidak sedikit yang karena pekerjaannya mereka mendapat sebutan. Pardi Grameh, didapat karena mas Pardi jualan ikan grameh. Karto Baygon, karena pak Karto bekerja di pabrik obat nyamuk. Yang unik seperti kata mas Untung di Purwokerto ada Sate Kadal, yang ternyata bukan dari kadal alias bengkarung. Cuma nama pemiliknya pak Kadar.

Di Bekasi ada penjual ayam goreng dengan menggunakan nama "Ayam Goreng Perawan," padahal nyata-nyata yang tak seorang perawan pun ditemui di warung ini, setelah ditelusuri ternyata bahan baku didatangkan dari peternakan ayam yang memang betina semua dan belum sempat dikawinkan.

Lalu ada Resto Halalan Thayiban bernama Wong SOLO, yang selain kondang masakannya juga kondang karena perilaku pemilik mirip yang mengadaptasi kepolisian urusan rebewijs alias pelayanan dibawah satu atap. Maksud saya empat istri satu atap.

Baru-baru ini saya meliwati jalan Ragunan atau Margasatwa sambil membaca warung emperan yang digelar ketika menjelang malam, mata saya melihat sebuah warung es buah segar yang memajang nama "Es Buah Segar Wong Di Wayuh." Lokasinya sebelah selatan RS Binantang Ragunan. Nggak jelas apa maksudnya warung ini diperuntukkan untuk korban di madu,atau kalau ingin di madu harus minum es disini. Atau kalau kaum pria kesana bisa memiliki "madu?"

Date: Mon Apr 14, 2003 1:37 pm

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com