Minum Kopi Sesuai Jurusan Masing2

Joke soal minum kopi biasanya berkisar waktu minum kopi tidak ngantuk tetapi selesai minum, kembali menguap. Masalahnya kalau minum kopi sambil tidur bisa bisa kita tersedak.

Apa sih nikmatnya minum kopi ?.

Paling kita akan mengatakan badan terasa segar, sumbatan energi di kepala seperti "mak plong" luntur bersama tegukan kopi. Apalagi kalau diakhiri dengan desahan "aah yang panjang" lalu glegeken alias sendawa. Saat sarapan di hotel-hotel, baru saja melemparkan tubuh di kursi sambil menghilangkan rasa ngantuk, pelayan sudah mendekati kita sambil tanya "kopi ?." Seminar-seminar yang panjang dan melelahkan biasanya diselingi dengan "Coffee Break" plus penganan kecil .

Hotel Mulia Senayan, tempat konvensi Ikatan Ahli Geologi Indonesia dan Himpunan Ahli Geofisika Indonesia atau disingkat IAGI+HAGI baru berlangsung ternyata menyisakan kenangan sangat berkesan. Karena saya masuk dari lantai P-6 (parkir) maka seusai menjalani pemeriksaan security setengah hati, hidung saya langsung disambut bau kopi racikan juru kopi hotel yang luar biasa harumnya. Kalau mau bepergian dengan kendaraan, para pengemudi tidak lupa minum kopi agar tidak mengantuk. Resikonya kopi meningkatkan aliran darah ke ginjal sehingga kantung kencing cepat penuh. Jadi baru minum kopi sebentar saja sudah kebelet cari peturasan.

Unsur Kafein dalam kopi biasanya dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa pusing akibat sampingan masuk angin atau flu. Minum obat di dorong kopi sekalipun beberapa pihak sangat tidak menganjurkan, toh masih dipraktekan disana-sini. Konon orang pintar bilang kemampuan kafein mengeluarkan ilmu vasoconstriksi menyebabkan rasa sakit dikepala akibat gangguan pembuluh darah otak, bisa ditanggulangi. Bahkan ada senyawa xantin yang mampu mengatasi saraf yang sedang depresi. Sehingga para penggatok (pecandu) narkoba yang banyak minum kopi bisa menekan rasa ketergantungan akan alkohol dan narkoba. Hebatnya lagi kopi bisa menetralisir asalm lemak dalam darah.

Kopi tidak bagus untuk jurusan Matematika.

Minum kopi bagi orang yang bekerja memerlukan perhitungan cermat, ketelitian tinggi dan kerapian dianggap kurang "match" - Tetapi para pekerja ilmu sosial atau hapalan dianjurkan menenggak cairan ini paling tidak setengah jam sebelum berlakukan aktivitas.

ANTARA KOPI TUBRUK dan JANTUNG BURUK.
Kopi tubruk yaitu kopi yang dibuat dengan cara menubrukkan air mendidih ke bubuk kasar kopi, dianggap memiliki efek lebih dahsyat dari pada kopi yang sudah fine dan disaring ampasnya. Penderita tukak lambung, jantung ataupun hipertensi disarankan menjauhi kopi tubruk.

KOPI dan Wanita
Ini bukan masalah gender yang digembar-gemborkan harus 30% jadi caleg. Wanita dianjurkan jangan deh minum kopi. Pertama kesuburannya terganggu, kedua bisa mengakibatkan osteoporosis. Seperti kata akhir para orang pinter sebaiknya jangan minum kopi. Tapi harum StarBuck, atau kopi Lampung masih sering lebih menggoda daripada anjuran orang pinter. Payah juga.

Date: Mon Jan 5, 2004 11:30 pm 12713
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe