Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 18, 2006

Menulis..tidak...menulis..tidak

AKU BISA MENULIS
Judul "Berani Berekspresi"

Keraguan untuk terus menulis atau malahan atret merupakan persoalan yang kerap melanda penulis kawakan maupun pemula. Ada baiknya simak buku terjemahan Susan Shaughenessy berjudul "Berani Berekspresi" yang berisikan saran dahsyat bagi penulis yang kerap didera rasa bersalah dengan membuang waktu untuk menulis. Pengarang mengumpamakan menulis seperti orang berjalan di kolam penuh buaya. Selalu ada keraguan diserang buaya. Namun dengan berlatih setiap hari, ketakutan itu akan sirna.

Simpan buku ini disamping komputer anda. Bila datang "suntuk-abis", buka kembali halaman buku ajaib ini. Memang bukan untuk dibaca sekali katam, melainkan untuk diulang dan diulang. Hernowo Instruktur di Sekolah Menulis Mizan, memberi stempel sebagai Buku Meditasi bagi para penulis. Nasihat yang ciamik untuk diterapkan. Baca buku, menulislah hari ini. Diam sejenak dan saksikan keajaiban yang tejadi.

Harga buku 247 halaman, Rp. 32.000

Judul asli "Walking On Alligator: a book of meditation for Writer" oleh Susan Shaughnessy seorang penulis naskah pidato, lagu, iklan dan novel.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com