Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 02, 2006

Mengapa disebut Sepatu Keds

Date: Thu Dec 23, 1999 11:29 pm

Subject: Mengapa sepatu olahraga disebut "Kets"

Sepatu olahraga sering disebut sepatu "ket" sebetulnya bermula dari model sepatu "KEDS" yang diperkenalkan modelnya pertama kali pada 14 Juli 1916. Seperti halnya "petromak", numpak Honda (padahal Vespa) , maka setiap sepatu yang solnya terbuat dari karet, dan badannya terbuat dari kain kanvas, maka disebut sebagai "Ket"

Orang Amerika menyebutnya "sneakers". Beberapa orang barat menganggap mengenakan KEDS didalam rumah adalah jauh lebih sopan daripada mengenakan sandal jepit. Bahkan seandainya harus mengenakan sandal, mereka masih mengenakan kaos kaki.




http://www.sneakers.pair.com/index.htm

Charlie's tribute to the original Keds:
http://www.sneakers.pair.com/old-17ke.htm

Charlie compares the Keds and Converse designs:
http://www.sneakers.pair.com/csm-keds.htm

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com