Matematika Bank Roxy Mas

Date: Tue Mar 7, 2000 12:15 am


Hadiah ultah memang macem-macem, ditambahi e-mail oleh Indosat, diberi "sun" virtual mwuaaah mwuaaah - cuma nggak diberi tahu lipstiknya warna apa, di ramal sekalipun salah jenis. Jenis saya Gurameh, bukan Kambing Kurban. Sekarang Lippo yang sedang Banking Internet bikin gara-gara dengan saya.


MATEMATIKA ALA BANK LIPPO ROXY MAS

SETOR LIMA JUTA, RUGI DELAPAN JUTA

Menurut laporan Rekening Koran yang diterbitkan oleh Lippo, maka saldo saya di Bank Lippo Cabang Roxy Mas pada 29 Februari tercatat sebesar Rp. 333.000 (tiga ratus tiga puluh tiga ribu rupiah). Lantas pada 1 Maret 2000 - saya setor tunai sebesar Rp. 5000.000 (lima juta rupiah). Setornya dimana, ya di Lippo Roxy Mas. Dan TUNAI alias CASH. Otak bloonpun akan mengatakan saldo saya kedongkrak menjadi Rp. 5.333.000,-

Ternyata di printout rekening koran, Saldo saya jadi MINUS Rp. 3.071.299 (minus tiga juta tuju puluh satu ribu dua ratus sembilan puluh sembilan rupiah). Ke-entup kalajengking mungkin masih kalah kagetnya. Lantas saya nyumpah sok-sokkan kesurupan nyonyah Londo: God Damn it!!!.

Ketahuannya baru hari Senin 6 Maret 2000. Gara-gara saya di komplin oleh rekan bisnis yang mengatakan Giro dari kami kurang dana sehingga di tolak. Hari yang sama kami datangi Lippo Roxy Mas, dijawab tunggu saja besok pagi tanggal 7/3. Apa alasannya sampai harus menunggu sehari lagi. Cabut juga deh gua dari bank reseh begini.

Logikanya, bank semacam Lippo tidak akan meloloskan Overdraft sampai 3 juta rupiah untuk pemegang rekening biasa.
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe