Mak Encas si penunggu orang Sakit

Date: Mon Dec 6, 1999 12:57 pm


Tetangga saya, sang suami berprofesi sebagai Petugas Kebersihan RT pada siang hari, menjadi penjaga malam (malam hari so pasti). Mang Encas ini luar biasa, siang maupun malam hanya bercelana kolor. Kalau jaga malam, bisa tidur nyenyak dikerubungi nyamuk Grogol terkenal "anker" sampe simbul jangkarnya kelihatan.
Yang dahsyat lagi, dia mengaku punya istri "cuma" tiga.

Isteri mudanya, yang lebih tepat disebut, sedang dalam, MPP, Masa Persiapan Perempuan menopouse, bertugas melayani Warung Nasinya. Warung nasi ini yang bikin saya "takjub" Selain bisa buka sampai jauh malam, kadang bisa tutup selama jauh dari 7 hari.
Karena posisi warung ini selalu dilewati paling tidak dua kali sehari, yaitu pergi dan pulang kantor, maka timbul rasa ingin tahu saya. Ternyata, ibu Encas, berfungsi ganda, selain sebagai penjual nasi, ia menjalankan profesi "penunggu orang sakit".
Ini yang unik, sebab babby sitter umumnya menunggu anak kecil atau jompo. Dan uniknya lagi, tidak perlu diploma, pokoknya promosi ala getok tular. Rupanya karena belum ada kompetisi, ibu Encas bisa melelenggang pasang tarip bagi pelanggannya. Maka setiap kali saya melihat warungnya tutup, saya berpendapat bahwa dia sedang menjalankan "job"-nya
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe