Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 07, 2006

Lantai 3 ada di bawah permukaan tanah

Apa yang ada di benak anda ketika anda selesai melakukan proses check in di sebuah hotel yang bukan Pondok Permai Bekasi, lalu petugas memberikan anak kunci dengan nomor(katakanlah) 333.

Pertama ini adalah nomor kamar yang mudah diingat karena merupakan kelipatan angka 3 sebanyak 3 kali. Lalu anda akan membayangkan sebuah kamar di lantai 3 dengan kamar yang ke-33 bukankah begitu. Cukup significant penjelasannya (seperti kata Harry Rusli walaupun nggak tahu artinya "significant", tapi biar keren ya dipakai saja.)

Tetapi disebuah hotel cukup kondang di Bandar Lampung saya sempat dibuat bingung oleh paradigma yang berbeda (sekali lagi saya nggak tahu artinya paradigma, biar dikira lulusan Master Administrasi).

Dari lobby hotel saya beranjak menaiki satu lantai diatas lobby yang semula saya anggap sebagai lantai 1, ternyata ujuk-ujuk saya sudah tiba di lantai dua, setidak-tidaknya yang terpampang di lorong hotel. Cilakanya inilah lantai tertinggi di hotel ini sebab ada tangga menurun yang menuju lantai 1, lalu menurun lagi sampai di lantai 3. Kok seperti filem Indiana Jones memutari lorong rahasia untuk menemukan harta karun.

Tapi itulah hotel Marco Polo ala Bandar Lampung. Kelak kalau hotel ini menyelesaikan tahap renovasinya dan dilengkapi dengan lift, bisa-bisa angka yang tertera pada lift dari lantai terbawah adalah 3,LOBBY, 1,2 mungkin ini adalah “wacana” terbaru diera batutulis ini.

Date: Wed Sep 4, 2002 1:12 am

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com