Lantai 3 ada di bawah permukaan tanah

Apa yang ada di benak anda ketika anda selesai melakukan proses check in di sebuah hotel yang bukan Pondok Permai Bekasi, lalu petugas memberikan anak kunci dengan nomor(katakanlah) 333.

Pertama ini adalah nomor kamar yang mudah diingat karena merupakan kelipatan angka 3 sebanyak 3 kali. Lalu anda akan membayangkan sebuah kamar di lantai 3 dengan kamar yang ke-33 bukankah begitu. Cukup significant penjelasannya (seperti kata Harry Rusli walaupun nggak tahu artinya "significant", tapi biar keren ya dipakai saja.)

Tetapi disebuah hotel cukup kondang di Bandar Lampung saya sempat dibuat bingung oleh paradigma yang berbeda (sekali lagi saya nggak tahu artinya paradigma, biar dikira lulusan Master Administrasi).

Dari lobby hotel saya beranjak menaiki satu lantai diatas lobby yang semula saya anggap sebagai lantai 1, ternyata ujuk-ujuk saya sudah tiba di lantai dua, setidak-tidaknya yang terpampang di lorong hotel. Cilakanya inilah lantai tertinggi di hotel ini sebab ada tangga menurun yang menuju lantai 1, lalu menurun lagi sampai di lantai 3. Kok seperti filem Indiana Jones memutari lorong rahasia untuk menemukan harta karun.

Tapi itulah hotel Marco Polo ala Bandar Lampung. Kelak kalau hotel ini menyelesaikan tahap renovasinya dan dilengkapi dengan lift, bisa-bisa angka yang tertera pada lift dari lantai terbawah adalah 3,LOBBY, 1,2 mungkin ini adalah “wacana” terbaru diera batutulis ini.

Date: Wed Sep 4, 2002 1:12 am

Comments

Popular Posts