March 08, 2006

Landmark penerbangan Lokal atau Internasional

Beberapa waktu lampau, ketika di Bandara Cengkareng saya selalu menemui kesulitan memutuskan untuk masuk melalui gerbang D,E atau F - terminal 2.

Ini gara-gara tiket pesawat tidak pernah menyantumkan gerbang tersebut. Tiket yang berlembar-lembar kebanyakan isinya adalah larangan ini, larangan itu. Keharusan ini dan keharusan itu. Masalah ini bisa diatasai dengan bertanya kepada satpam, portir atau membaca signboard yang ada disana. Kadang kumaki diriku sendiri, yang tak berdaya didepan.... Bandara [ikutan lagu jamrud, Pelangi]

Sampai suatu saat, keponakan saya DANA (4,5 th) bilang, "pakDe... kalau mau keluar negeri antar mbak Lia (anak saya tertua) ke Singapur jajannya di Mekdi (MCD) ya, tapi kalau antar pakde jajannya di Kentucky (Fried Chicken).

Dasar anak gembul, nggak heran badannya gemuk. Tapi Dana betul, dengan logika bocah, ia dengan mudah menentukan "landmark" untuk gerbang luar negeri (D) adalah gerai resto McDee sementara KFC (gate E/F) digunakan sebagai tetenger bepergian antar AKAP (antar kota antar pulau).

Sejak itu kalau naik taksi ke Bandara, saya tinggal bilang turun di KFC atau di MacDee....
Siapa bilang bocah sering dianggap nggak tau apa-apa..

********
QUIZ: Kali apa yang airnya cuma se-ember?
Se- kali keramas saja...termasuk bilas..

Katanya orang...
Lapangan terbang DEWADARU yang terdapat di pulau Karimunjawa punya kebiasaan unik. Jika pesawat yang umumnya jenis Cessna hendak mendarat, buru-buru petugas membunyikan sirine sebagai peringatan bagi binatang ternak semacam sapi atau kambing meninggalkan kawasan tersebut. Sapi memang pergi, tetapi bunyi sirine malahan mengundang penduduk desa untuk berkumpul, sambil nonton pesawat datang dan pergi. Sambil beberapa melambaikan tangan.


Date: Thu Nov 14, 2002 10:48 am

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com