Lampu Hazard diwaktu hujan, sudah betulkah prosedur itu?

Date: Mon Jun 28, 2004 8:52 am

Sebuah fungsi dalam kendaraan yaitu tombol lampu HAZARD biasanya dipakai dalam beberapa peristiwa. Pengemudi Lampung paling suka menghidupkan lampu hazard dengan kelap-kelip kuning di sebelah kanan dan kiri kendaraan, jika hendak berjalan maju dalam satu perempatan. Kalau dulu, waktu richting masih berupa pengganti tangan yang njeplak ke kanan atau ke kiri, pak pulisi masih mewajibkan pengendara mengeluarkan tangan dan menunjuk lurus kedepan. Maksudnya mencari perhatian agar pengemudi lain lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Lantas kebiasaan yang dijumpai di negeri ini adalah mengaktipkan lampu Hazard saat ada prosesi Jenasah, tidak ketinggalan pawai "Harley-arogan-Davidson" yang meminta perlakuan khusus di jalan raya maupun tol, sekalipun jelas-jelas motor tidak boleh masuk jalan tol. Saya juga penganut mahzab "nyalakan hazard saat hujan turun lebat.."

Padahal kalau kebiasaan ini dilakukan di negara lain, kita bakal berurusan dengan polisi. Pasalnya kalau hazard diaktipkan, bagaimana pengemudi lain akan tahu hendak berbelok kemana kendaraan didepannya. Solusinya, ya hidupkan lampu kecil saat hujan turun. Hazard hanya dipakai untuk menunjukkan kendaraan mogok.

TAHUKAN ANDA

Merek resleting (zipper) adalah YKK merupakan kependekan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha didirikan 1934 di Jepang.
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe