Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 14, 2006

Lampu Hazard diwaktu hujan, sudah betulkah prosedur itu?

Date: Mon Jun 28, 2004 8:52 am

Sebuah fungsi dalam kendaraan yaitu tombol lampu HAZARD biasanya dipakai dalam beberapa peristiwa. Pengemudi Lampung paling suka menghidupkan lampu hazard dengan kelap-kelip kuning di sebelah kanan dan kiri kendaraan, jika hendak berjalan maju dalam satu perempatan. Kalau dulu, waktu richting masih berupa pengganti tangan yang njeplak ke kanan atau ke kiri, pak pulisi masih mewajibkan pengendara mengeluarkan tangan dan menunjuk lurus kedepan. Maksudnya mencari perhatian agar pengemudi lain lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Lantas kebiasaan yang dijumpai di negeri ini adalah mengaktipkan lampu Hazard saat ada prosesi Jenasah, tidak ketinggalan pawai "Harley-arogan-Davidson" yang meminta perlakuan khusus di jalan raya maupun tol, sekalipun jelas-jelas motor tidak boleh masuk jalan tol. Saya juga penganut mahzab "nyalakan hazard saat hujan turun lebat.."

Padahal kalau kebiasaan ini dilakukan di negara lain, kita bakal berurusan dengan polisi. Pasalnya kalau hazard diaktipkan, bagaimana pengemudi lain akan tahu hendak berbelok kemana kendaraan didepannya. Solusinya, ya hidupkan lampu kecil saat hujan turun. Hazard hanya dipakai untuk menunjukkan kendaraan mogok.

TAHUKAN ANDA

Merek resleting (zipper) adalah YKK merupakan kependekan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha didirikan 1934 di Jepang.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com