Kitty tak punya mulut. Tanya Kenapa

Tokoh Hello Kitty ini dibuat pada tahun 1974 oleh perusahaan Sanrio Jepang. Lalu sejalan dengan perkembangan jaman, Hello Kitty di buat dari pose duduk lalu berdiri, pokoknya mulai aggressive. Gitu.

Hanya satu permasalahannya, mengapa tokoh yang digambarkan kelamin perempuan ini tidak pernah kelihatan senyum, terbahak-bahak, gemes, BeTe ? Sebab dia tidak punya mulut. Konon orang Jepang sekalipun majunya sejajar negeri barat mereka (suami) punya filosofi, jadilah isteri yang baik. Cantik, tapi penurut, tidak boleh memperlihatkan pergolakan bathin. Jadi kalau dirumah disuruh dibalut rapat-rapat, tetapi suami diluaran bebas melihat yang ngablak, dan celakanya isteri harus tutup mulut. Atau orang Jepang sering lihat perempuan cantik, yang serentak buka mulut kedodoran semua ayunya. Barangkali mereka pernah melihat Nafa Urba, yang cantik dengan bibir sensual tetapi begitu buka mulut sering ketus, temperamental tapi tidak dengan cara yang cerdas.

Di TV tadi pagi memperlihatkan foto berdurasi 7 menit menceritakan Kitty yang sudah menjadi manusia melihat cover majalah kok gambarnya ada bibir merekah, setengah merekah, setengah menantang. Lalu dia berkaca, weladalah, dia belum diberi mulut to. Lalu Kitty pergi ke Amerika dan bertemu Ahli bedah yang bersedia memberikan mulutnya. Sebuah filem yang sarat pesan.
Cerdas.



Date: Fri Nov 1, 2002 8:22 am
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe