Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 14, 2006

Kartu Kredit 13106

Date: Tue Mar 16, 2004 9:13 am 13106

Dont Leave Home Without It

Kira-kira demikian iklan kartu kredit beberapa waktu berselang. Artinya kalau pergi kemana-mana saja jangan sampai meninggalkan kartu kredit. Di lounge Bandara Sukarno Hatta tempat paling saya sukai untuk duduk menunggu pesawat dengan fasilitas makanan dan minum kecil, saya duduk membaca majalah. Tidak lama kemudian, masuk lelaki setengah baya sambil menarik tas hitam. Ia mengeluarkan boarding pass untuk dapat fasilitas gratis di tempat yang sama. Maaf bila saya prejudice, pria dengan kulit ke-gelapan keturunan bak India(mungkin Arab) biasanya cenderung ngeyel alias doyan berdebat. Untuk melatih intuisi biasanya walaupun mata ke buku bacaan, tetapi parabol virtual saya aktipkan.

Eh kok kali ini prejudice saya seperti didukung...

"Saya punya kartu kredit semua Gold, tetapi semua tertinggal di rumah. Saya lupa nomornya. Lalu dia menilpun seseorang (barangkali kantornya) sambil menuliskan nomor kartu kredit." Dialeknya seperti dari daerah yang sedang bergejolak Si mbak penunggu lounge tetap "keukeuh" tidak melayani transaksi berdasarkan nomor kartu kredit saja. Lalu terjadilah perdebatan kecil dan saya lihat pria tadi bolak-balik menilpun customer service kartu kredit Gold sambil mengancam kalau dia tidak boleh transaksi gratis di lounge tersebut, maka kartu kredit goldnya akan dikembalikan.

Cuma kali ini (banyak) kartu kredit yang semula di klaim "semua gold" sudah luntur menjadi hanya satu yang gold. Hampir setengah jam berlalu, namun naga-naganya pembicaraan menjadi buntu, apalagi umumnya Customer Care kita sering berubah fungsi sebagai Customer? (who) Care. Pasalnya kalau kita mengutarakan kesulitan kita, jawaban yang diperoleh seperti tahanan polisi, menginterogasi lalu seperti menyalahkan pelanggan.

Seperti diduga, mana ada transaksi kartu kredit tanpa "sek-gesek" secara fisik kartu ke card-reader. Akhirnya pria tadi mengalah. Ia berjalan menunduk sambil menyeret kopernya lalu masuk kesalah satu gate penerbangan lokal.

Entah apa yang akan dilakukan dengan "kartu gold" nya. Apakah ia akan meneruskan ancamannya.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com