March 05, 2006

Kapak Merah

Jakarta, 04 Maret 2001

Beberapa hari yang lalu sebuah kijang hijau mampir ditoko bahan bangunan "GajahSuro", Grogol. Sementara penumpang lainnya menunggu di kendaraan, dua orang pemuda turun untuk menanyakan harga sebuah Kapak Merah merek "Diamond" ex RRC. Memang warna kapak ini merah dengan cap berlian dipahatak pada mata kapaknya. Konon koapak ini menjadi favorit karena ketajamannya.

Harga Kapak Merah tersebut Rp. 15.000 (di Goro Rp. 26.000) yang langsung dibayar oleh para pemuda tanpa ditawar terlebih dahulu. Rupanya mereka memborong 4 buah kapak. Cuma satu permintaan mereka, gagang kapak minta dipotong sebatas genggaman tangan. Alasannya mudah diselipkan dipinggang.

Pemilik toko keluar isengnya, "lho dik, kok beli kapak banyak-banyak untuk mbangun dimana?", lalu dijawab "pokoknya Situ jual kita beli. Situ kan senang dagangannya laku."
"Lho (kalau orang jawa selalu pakai Lho), kalau di Arab "wahai", jangan-jangan adik-adik ini rombongan kapak merah."

Rupa-rupanya pertanyaan berbau guyon tadi ditanggapi secara serius oleh salah seorang, mungkin pemimpinnya. Ia mendekati pemilik toko sambil membuka kancing bajunya, "kalau mau ngerampok jangan pakai kapak, pakai aja yang ini,"

Whe lha rupanya ia menongolkan si bongkok alias beceng. Gile bener.

Rupa-rupanya ini rombongan kapak merah betulan. Di toko itu juga mereka mengatur siasat untuk ngedrop group A di simpang ini, Group B disimpang sono dst.

Sebelum pergi, mereka menawarkan jasa baik. Kalau perlu handphone, mereka punya stock.

"Thanthu Sahjza" ikutan Hollyfield, pemilik toko ada punya Shock mendengar itu tawaran.

Siapa perlu Handphone cap Kapak Merah.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com