Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 07, 2006

Joke anak Mahasiswa

Date: Thu May 23, 2002 9:34 am
Sekalipun pertemuan dengan mahasiswa AAPG (American Association Petroleum Geologist) di UPNVeteran Yogyakarta yang baru lalu terasa teramat singkat, saya mencoba menangkap anekdot para mahasiswa fanatik AAPG yang umumnya terlempar tanpa mereka sadari.

1. Ketika memberikan presentasi "mud logging" saya mencoba menggambarkan jumlah tenaga ahli yang diserap dalam sebuah proyek. Misalnya satu proyek membutuhkan 6 orang Enginer plus 3 orang yang "off", dan seorang Teknisi maka paling tidak ada 10 orang terlibat dalam sebuah proyek. Kalau sepuluh orang ini punya istri satu dan anak 3, maka satu proyek akan menghidupi 40 jiwa. Tetapi lamat-lamat saya mendengar seorang mahasiswa nyeletuk lirih "kalau isterinya "tidak cuma satu?"

"Jadi Wapres jangan mud logger"- jawab saya enteng. Gerr suasana jadi riuh.

2. Seorang pencuri sandal ketika habis digebuki masa langsung diinterogasi oleh polisi, mengapa mencuri sandal di mesjid? - alasannya "Lha pak Ustad bilang, buang yang buruk, ambil yang bagus".

3. Seorang mahasiswa meledek temannya yang masih berkutat dengan makan siangnya, "mangkanya jangan ambil makanan terlalu banyak, jadi lama "olehe ngentekke" atau menghabiskan makanan tersebut. Rekan yang diledek nggak kalah sebat. "Makanmu sebetulnya banyak juga, tapi karena "cangkemmu amba" mulutmu lebar, maka cepat selesai.

22 Mei 2002

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com