March 02, 2006

Jangan salah tulis alamat di Singapore

Date: Wed Jan 19, 2000 9:38 am
Menulis alamat harus cermat.

Berani bertaruh, kalau kita mengisi address sekarang, kita akan mengisi alamat dimana kita tidur, dengan harapan kalau ada surat atau kiriman lainnya, tidak hilang tak tentu rimba. Tapi di Singapore, anda bisa kena pidana memberikan informasi yang palsu.

Seorang mahasiswi di Singapore terancam denda sebesar 10.000 dollar Singapore, atau sekitar 45 juta rupiah gara-gara ketahuan mengisi alamat rumah nya di Indonesia tidak sama dengan yang tertera di passportnya.

Gara-gara orang tuanya pindah ke rumah barunya, maka mahasiswi tersebut alamat barunya dalam sebuah formulir. Hal yang biasa dilakukan di Indonesia. Tapi di Singapore merupakan illegal action. Seharusnya, sebelum menyatakan pindah alamat, orang Singapore harus mengisi formulir "change address", yang perlu diketahui oleh beberapa pejabat setempat. Jadi tidak serampangan main ganti address.

Ada-ada saja. Lain Jakarta lain Singapore.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com