Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 01, 2006

Jalan Alternatif Puncak Rawan Pemerasan

Date: Sun Apr 18, 1999 8:43 am

Jalan Alternatip ternyata jalan untuk di peras.

Baru-baru ini kami sekeluarga bepergian dari Jakarta tujuan Bogor untuk
menghadiri reuni SMA di Cisarua. Keluar pintu toll menuju Cisarua, jalanan sudah macet karena memang hari itu adalah liburan . Di pinggir jalan terlihat beberapa anak tanggung mendekati saya yang sedang terjebak kemacetan sambil mengatakan, ada jalan alternatip ke Cisarua, lebih dekat dan lebih cepat.

Aha pengalaman baru rupanya. Hitung-hitung cari udara baru.

Saya membelokkan kendaraan, setelah memberikan uang "info" sebesar Rp. 500
kepada sipemberi jasa alternatip tadi. Baru beberapa puluh meter, disuatu pengkolan, saya distop oleh sekelompok orang dan meminta sumbangan. Kali ini saya masih bermurah hati. Sayang ternyata tidak jauh didepan saya sebuah portal kayu menghadang saya dan baru dibuka kalau saya membayar sejumlah uang. Ada-ada saja alasan untuk meminta bantuan, mulai dari pembangunan tempat ibadah, penimbunan lubang ditengah jalan dsb. Bagi anda yang kebetulan mengalami hal yang sama, abaikan saja bujukan mereka yang mengajak anda melalui jalan alternatip. Lebih baik sedikit terlambat di jalan tol daripada harus merogoh kocek untuk hal-hal yang sepele.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com