Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 03, 2006

Gis Dur dan Lontong

Date: Sun Feb 20, 2000 10:59 am

Dalam acara penutupan perayaan Tahun Baru Imlek, didepan peserta yang umumnya kaum peranakan Tonghoa, Gus Dur menceritakan masa kecilnya selalu menonton Barongsay. Ketika menikmati Lontong Cap Go Meh, Gus Dur berkomentar, bahwa ide untuk mengubah rasa lontong sesuai dengan lidah kebanyakan orang Indonesia, sebetulnya merupakan ide penyesuaian diri dari orang Kong Hu Cu yang bisa ditiru umat lainnya.

Neil Armstrong ketika menginjakkan kakinya pertama kali di bulan, heran ketemunya dengan orang Tionghoa dan orang Indonesia, padahal kedua negara itu belum punya roket.
Yang orang Tionghoa bilang, rakyat kami banyak, kalau ditumpuk, maka tingginya sampai ke bulan. Yang orang Indonesia bilang dinegara kami banyak sekali Seminar. Makalah seminar itu kalau ditumpuk, tingginya bisa menjangkau bulan.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com