De Bong

Date: Wed Jul 26, 2000 12:57 pm
Tadi saya waktu lunch ketemu mas HerMS yang sedang menikmati nasi Timbelnya. Resto itu namanya De'bong.

Rupa-rupanya mas HerMS adalah regular Customer disitu, terbukti setiap ketemu makan siang, lokasinya cuma disitu-situ saja. Iseng saya tanya kenapa namanya De'Bong, apa dari Paris kelahiran Parung, atau plesetan dari Gedebong (pisang).

Mas HerMS hanya senyum penuh arti. Saya makin penasaran.

Tiba-tiba keluar perempuan setengah baya berkulit jernih semlohei, memakai Jengki ketat. Melayani nasi Timbel pesenan customernya.
Mas HerMS bangkit dari duduknya lantas membisiki saya: "Lihat boncengannya, mungkin itu nama De'Bong berasal."
Ternyata emang betul. Roman-romannya dia lebih tepat buka warung Nasi Empal Daging, kalau melihat boncengan yang begitu kukuh. Lantas ingatan saya menerawang ke Jujuk Srimulat, atau Elvy Sukaesih.
Selamat siang mas HerMS....
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe