News

Loading...

Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 14, 2006

Bahasa Inggris "sarang burung"

Date: Thu Jun 10, 2004 12:23 am

Kalau ada yang bertanya "Bahasa Inggrisnya Sarang Burung" - jangan buru-buru dijawab "BirdNest", sebab menurut Danajaya, sarang burung yang dimaksud adalah Hings, Swan, Rider. Cuma kalau sarang burung walet banyak liurnya, dan bernilai jutaan, maka sarang yang plesetan memang ada liurnya dan isinya yang jutaan (sperma).

Apa istimewanya plesetan ala anak kecil yang baru belajar bahasa Inggris. Ternyata penulisnya, Profesor Danajaya seorang ahli Folklore dari Universitas Kesohor (UI), gara-gara plesetan sarang burung ia disponsori terbang ke China. Menurut majalah Intisari, kebetulan sekali dagelan James dibaca oleh pemilik pabrik rajutan "RIDER". Dan dari situlah tawaran untuk mensponsori perjalanan Prof James dimulai.

Jadi kalau lain kali kalau akan memasang "sarang burung", ingat Prof James Danajaya ya.

Mimbar Bambang Seputro

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My Photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com