Antisipasi Pom Bensin menghadapi antrian

Beberapa hari setelah peristiwa Demo menentang kenaikan harga BBM, saya mengisi bahan bakar di pompa bensin kawasan Tanah Abang (sebelah Markas Besar PASAMPRES). Pompa bensin ini buka 24 jam, dilengkapi sarana service kendaraan seperti ganti oli, cuci mobil, kelihatan sekali ditata dengan baik.
Umumnya kalau mengisi bbm, kendaraan didekatkan sedekat mungkin dengan alat pengisinya. Tetapi pompa bensin Pasampres, begitu saya menamakannya, mobil diminta berhenti sampai sejarak 7-1/2 meter dari pompa. Sambil memperhatikan meter bergerak, baru saya nyadar, selang pompa tersebut panjangnya bukan kepalang seperti Ular Naga. Saya perkirakan sekitar 7-1/2 meter, berarti dua kali pompa pada bensin biasa.

"Kenapa harus diperpanjang mas ?," tanya saya.

"Waktu ada rencana kenaikan harga BBM, biasanya akan terjadi antrian mobil yang panjang untuk mengisi BBM sepenuh mungkin sambil menjelang H-0 nya pelaksanaan pengumuman." Kata mas Nasir yang menggunakan seragam coverall biru laut.

Tapi kenyataannya harga BBM ditunda kenaikannya sementara sang selang sudah bukan kepalang panjangnya. Cuma lepas dari persoalan kenaikan harga, cara manajemen pompa bensin ini patut saya puji.

Date: Wed Apr 26, 2000 2:27 pm
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe