Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 04, 2006

Antisipasi Pom Bensin menghadapi antrian

Beberapa hari setelah peristiwa Demo menentang kenaikan harga BBM, saya mengisi bahan bakar di pompa bensin kawasan Tanah Abang (sebelah Markas Besar PASAMPRES). Pompa bensin ini buka 24 jam, dilengkapi sarana service kendaraan seperti ganti oli, cuci mobil, kelihatan sekali ditata dengan baik.
Umumnya kalau mengisi bbm, kendaraan didekatkan sedekat mungkin dengan alat pengisinya. Tetapi pompa bensin Pasampres, begitu saya menamakannya, mobil diminta berhenti sampai sejarak 7-1/2 meter dari pompa. Sambil memperhatikan meter bergerak, baru saya nyadar, selang pompa tersebut panjangnya bukan kepalang seperti Ular Naga. Saya perkirakan sekitar 7-1/2 meter, berarti dua kali pompa pada bensin biasa.

"Kenapa harus diperpanjang mas ?," tanya saya.

"Waktu ada rencana kenaikan harga BBM, biasanya akan terjadi antrian mobil yang panjang untuk mengisi BBM sepenuh mungkin sambil menjelang H-0 nya pelaksanaan pengumuman." Kata mas Nasir yang menggunakan seragam coverall biru laut.

Tapi kenyataannya harga BBM ditunda kenaikannya sementara sang selang sudah bukan kepalang panjangnya. Cuma lepas dari persoalan kenaikan harga, cara manajemen pompa bensin ini patut saya puji.

Date: Wed Apr 26, 2000 2:27 pm

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com